Sebarkan berita baik ini

Tips Bisnis Coffe Shop Untuk Pemula – Tahukah Anda bahwa coffe shop adalah salah satu tempat tongkrongan paling laris dan disukai oleh semua kalangan? Karena itulah semakin banyak orang yang tertarik berbisnis di dunia coffe shop. Meskipun terlihat mudah, namun ternyata memulai bisnis coffe shop tidak semudah membalikkan telapak tangan lho! Bahkan Anda perlu mempelajari beberapa hal penting terlebih dahulu.

Salah satu hal penting yang wajib dimiliki oleh seseorang yang ingin berbisnis coffe shop adalah keahlian menjadi seorang barista. Jika keahlian barista sudah dimiliki, terdapat tips lain yang perlu Anda kuasai sebelum memutuskan bisnis coffe shop lho! penasaran apa saja tips nya? Inilah tips bisnis coffe shop untuk pemula!

BACA JUGA: Cara Memulai Bisnis Mulai dari Nol

Pikirkan konsep unik untuk bisnis coffe shop

Tips Bisnis Coffe Shop Untuk Pemula
Sumber: pexels.com

Tips pertama untuk Anda para pemula adalah memikirkan sebuah ide tentang konsep unik pada bisnis coffe Anda. dibandingkan warung kopi yang biasa, ternyata warung kopi dengan konsep unik lebih menarik perhatian calon pelanggan terutama anak muda. Konsep bisnis yang keren akan menghasilkan sebuah coffe shop yang berkualitas.

Tentukan Target Market

Siapakah target market Anda? Ternyata menentukan target market sebelum membuka coffe shop adalah hal yang sangat penting. Jika Anda ingin warung Anda menarik perhatian anak zaman sekarang, maka silahkan sediakan menu kopi kekinian yang menarik. Namun jika ditujukan untuk nostalgia sediakan menu yang disukai orang zaman dulu.

Pilih Lokasi yang Strategis

Cara selanjutnya adalah dengan memilih lokasi coffe shop yang strategis. Percuma konsep, menu dan pelayanan terbaik namun lokasi warung nya tidak strategis dan sulit dijangkau. Jadi, pastikan juga bahwa lokasi yang Anda pilih terjangkau dan cocok untuk tempat nongkrong pelanggan.

Nah, selain 3 poin diatas hal lain yang perlu Anda perhatikan sebelum membuka bisnis coffe shop adalah dekorasi eksterior dan interior cafe yang unik, barista yang profesional, pembukuan dan keuangan terorganisir dengan baik, dan masih banyak lagi. Ternyata banyak kan hal-hal yang penting diperhatikan sebelum memulai bisnis kopi bagi para pemula? Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda ya!

Salam Digdaya

Haris Hogan

Direktur Markom dan TDA TV 7.0


Sebarkan berita baik ini