Sebarkan berita baik ini

Kopdar Berbetda 3 2Sabtu, 8 Maret 2014, seperti biasa TDA Banjarmasin kembali mengadakan kegiatan rutinnya, yaitu Kopdar Berbetda. Ini merupakan kali ke-3 Kopdar mingguan ini diadakan dan jumlah peserta yang hadir dari minggu ke minggu juga terus mengalami peningkatan. Pada Kopdar kali ini, tak kurang dari 35 orang berhadir untuk saling silaturrahmi dan berbagi ilmu.

Tepat pukul 16.30 WITA acara Kopdar yang bertempat di rumah makan Ayam Bakar Bunda Zhahira pun dibuka. Adalah mas Reza Hakiki selaku penanggung jawab acara membuka Kopdar hari itu dengan sambutan yang cukup hangat. Dan tanpa banyak basa basi, peserta pun langsung disuguhi menu utama Kopdar kali ini, yaitu video presentasi tentang Selling Skill atau kemampuan menjual.

Reza bergbagi syarat utama dalam berbisinis, dimana kemampuan menjual merupakan salah satu hal yang sangat penting. Apalah artinya modal (uang), kalau seseorang tersebut tidak bisa jualan. Dalam video tersebut dijelaskan, “kebanyakan orang membeli karna dia SUKA dengan pembelinya” dan “80% orang membeli barang berdasarkan EMOSI, bukan logika”. Jadi, apapun yang kita jual, buatlah calon pembeli suka dengan kita, dan mainkan emosinya, maka dia pun dengan senang hati mau membeli produk yang kita jual.

Hanya perlu waktu 30 menit, sesi pemutaran video pun selesai. Selanjutnya ada sesi sharing dari member TDA Banjarmasin dengan mas Roby, salah satu sales terbaik di Suzuki Banjarmasin. Secara buka-bukaan beliau membagikan trik dan tips dalam mendapatkan customer yang membeli mobil darinya. Salah satunya melakukan pendekatan kepada calon pembeli dengan berbuat baik.

Setelah selesai sharing, sesi tanya jawab pun dibuka, dan mas Roby langsung ‘diserang’ dengan berbagai pertanyaan dari peserta Kopdar yang begitu antusias mengikut sesi demi sesi. Dan Kopdar kali ini pun ditutup dengan sesi perkenalan dari beberapa member yang baru bergabung.

Sampai jumpa di Kopdar Berbetda berikutnya.

 

Hasan Basri (Kontributor TDA Banjarmasin)


Sebarkan berita baik ini