Sebarkan berita baik ini

Ruangan kerja yang terbuka , ada sudut permainan, serta santainya suasana di kantor Bukalapak.com, menjadi perhatian utama kami , TDA JakTim saat mengunjungi kantor ini. nutylaraswaty+bukalapak+sudutbermain (Copy)

Bertempat di Kemang Timur, hari Jumat 26 Juni 2015 bersama-sama kami mengunjungi kantor ini dan langsung berkumpul di ruang meeting yang sederhana namun efisien.

nutylaraswaty+bukalapak+ruangkerja (Copy)

Sesi pertama. Direktur Keuangan Bukalapak.com , Muhamad Fajrin Rasyid , menyempatkan untuk berbicara dan memperkenalkan dirinya. Namun sayang karena ada jadwal meeting di tempat lain, tidak sempat menemani kami terlalu lama.

Sesi kedua. CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky , mulai bercerita mengenai awal berdirinya Bukalapak.com, pertemuan dengan investor, kejadian penting yang terlewatkan karena mungkin terlalu menganggap tidak cocok dengan iklim Indonesia – seperti aplikasi “transportasi” yang ditawarkan, namun di tolaknya.  Di tengah-tengah perbincangan, Achmad Zaky berkata , “Saya lebih senang berbicara masa lalu dibandingkan masa sekarang”.

Isu-isu terkait penerapan pajak terhadap sosial media terkait penjualan secara online, juga menjadi topik diskusi yang menarik. Lebih lanjut, Achmad Zaky memprediksi target penjualan yang masih “booming” di Indonesia saat ini masih seputar fashion, makanan, dan batu akik/gemstone.

Achmad Zaky juga sangat memperhatikan kritik yang membangun. Saat salah seorang peserta, mengajukan komplain. Dengan sigap, dipanggilnya orang yang bertanggung jawab dan langsung dibuka diskusi untuk membahas komplain tersebut.

Dengan visi ke depan, Bukalapak.com diharapkan menjadi ecommerce jual beli pertama yang unik dan menjadi pelopor ecommerce lain sejenis. Keunikan ini terlihat dari adanya penjualan barang kebutuhan pokok hasil kerja sama dengan pasar komoditi nasional.

Tak terasa waktu berlalu, acara ditutup dengan buka puasa bersama dan sinergi bersama antara Bukalapak.com dengan peserta yang telah memiliki akun di Bukalapak.com

nutylaraswaty+bukalapak+diskusi+solusi  (Copy)

nutylaraswaty+bukalapak+bukapuasa (Copy)


Sebarkan berita baik ini