Sebarkan berita baik ini

Bermulai dari hobi menulis yang mulai ditekuni semenjak SMP (Sekolah Menengah Pertama). Melalui menulis ternyata dapat mencurahkan isi hati dimana hal tersebut dapat melegakan diri sendiri. Respon positif lingkungan sekitar terhadap hobi kita juga dapat memacu semangat dalam hal mengembangkan diri melalui hobi tersebut.

Menjelaskan banyak hal kepada anak kecil terkadang merupakan hal yang sulit, salah satu alternative dalam menjelaskan sesuatu dengan mudah kepada anak adalah melalui sebuah buku atau bacaan. Buku ceita anak tentu saja menggunakan bahasa sederhana yang dapat dengan mudah dipahami oleh anak tersebut. Berkominukasi dengan anak sebaiknya dengan Bahasa yang sederhana dan suasana yang menyenangkan agar mudah dipahami oleh anak tersebut.

Melihat cukup rendahnya minat baca pada anak anak maupun kegiatan yang terkait dengan hal membaca dan menulis yang menyenangkan dan seru ternyata belum ada atau masih sedikit, dari sanalah peluang bisnis dalam hal literasi untuk anak anak dimulai. Maka berkembanglah hobi menulis tersebut menjadi sebuah bisnis. Dibukalah kelas untuk mewadahi anak anak tersebut untuk lebih bersemangat membaca, menstimulasi kemampuan menulisnya, memfasilitasi mereka mereka yang suka bercerita. Diadakannya event event seru tentang pengembangan literasi anak. Workhop yang membahas tentang belajar menulis kreatif.

Saat pandemic seperti sekarang ini hampir semua bisnis terkena dampak pandemic. Maka beralihnya kelas kelas offline menjadi kelas online merupakan salah satu alternative yang dapat dilakukan pada saat ini. Tetapi ternyata dampak pandemic juga ada sisi positifnya. Karena internet tak terbatas ruang dan waktu maka dapat mencakupan cukup banyak audience yang mena hal tersebut membuat bisnis kita dapat lebih dikenal banyak orang hingga sabang sampai marauke. Meskipun perubahan dari offline menuju online terkadang bukanlah hal yang mudah. Karena dengan adanya perubahan maka dibutuhkannya penyesuaian yang pas hingga kegiatan dapat beralih menjadi online.

Dalam kondisi apapun berusahalah untuk selalu bersyukur dan menerima. Jika bertemu masalah saat berbisnis maka carilah solusinya. Saat kondisi seperti ini apa yang bisa kita lakukan maka lakukanlah. Jangan menyerah tetaplah belajar dan berusaha. Beberapa orang yang survive saat pandemic akan mengatakan bahwa pandemic membawa rezeki. Karena beralihnya bisnis offline menjadi online membuat bisnis dapat dengan mudah dikenal banyak, dari berbagai macam kota, daerah hingga dari yang berbeda pulau. Karena teknologi dapat menyatukan kita semua.

Mendongeng pada prinsipnya merupakan komunikasi, sehingga dapat dilakukan seperti saat kita berbicara biasa. Hanya saja saat mendongeng olah vocal, olah gestur, olah ekspresi merupakan hal yang dapat mendukung untuk membangkitkan imajinasi anak anak saat mendengan cerita dongeng.

Tips agar anak anak suka membaca adalah yang pertama orang tuanya harus suka membaca buku juga. Karena anak anak merupakan peniru terbaik. Ibartanya anak anak merupakan sebuah spons yang mudah sekali menyerap apapun informasi yang dia lihat, dia dengar yang berada disekitarnya. Ketika orang tua ingin anaknya suka membaca maka harus sering sering dipaparkan dengan hal tersebut. Contohnya dengan kegiatan membaca Bersama anak. Yang kedua jika ingin anak anak suka membaca buku maka dirumah harus ada fasilitas yang mendukung hal tersebut. Yang ketiga ciptakanlah suasana yang menyenangkan saat kegiatan membaca dilakukan. Sebisa mungkin sedini mungkin anak anak dikenalkan kegiatan membaca dengan kesan yang menyenangkan.

Tonton Video terbaru dari TDA TV di sini.


Sebarkan berita baik ini