Sebarkan berita baik ini

Jay Teroris1

Zainal Abidin (Jay Teroris)
Direktur Pengawasan & Kepatuhan TDA

Akibat terlalu lama tidak diurus, tempat itu dianggap tidak bertuan. Banyak orang menganggapnya sebagai lokasi pembuangan sampah. Awalnya dalam jumlah sedikit. Tapi karena tidak ada orang yang menjaga dan menegur kekeliruan itu, lama-lama hal itu dianggap lumrah. Bukan hanya sampah, banyak orang juga memanfaatkan lokasi itu sebagai tempat buang hajat darurat.

Bisa ditebak akibatnya. Tidak ada keindahan di sana. Timbunan kotoran tampak di banyak titik. Lokasi itu menebarkan bau yang tidak enak. Yang hadir di sana adalah lalat dan nyamuk, yang dikenal sebagai hewan penyebar kuman penyakit. Tidak ada anak-anak bermain dengan riang. Tidak ada orang yang suka berlama-lama menikmati suasana.

Kalau boleh beranalogi, taman kehidupan setiap manusia itu awalnya seperti tanah kosong. Kalau kita mengisinya dengan sampah, maka yang hadir adalah segerombolan musuh yang kerjanya membuat kehancuran dan menebar bau busuk. Kalau kita mengisinya dengan bunga, maka yang hadir adalah para sahabat yang saling mendukung dan menularkan bau harum.

Zainal Abidin
Direktur Pengawasan dan Kepatuhan TDA
Headmaster SekolahMonyet.com


Sebarkan berita baik ini